Selasa, 26 April 2011

REPORT 5 Positioning

POSITIONING

     Positioning merupakan penempatan atau peletakan produk atau usaha, baik itu barang sesuai dengan sasaran yang ditujuataupun pelayanan jasa sesuai dengan tempat yang tepat. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan positioning bisnis atau usaha : Mengidentifikasicompetitive advantage (keuntungan kompetitif) yaitu melihat suatu posisi bisnis atau usaha sejauh mana keuntungan yang akan didapatkan. Dan Communicating and delivery yaitu bagaimana carauntuk mengkomunikasikan atau menyampaikan produk yang akan dijual atau dipasarkan kepada konsumen, baik barang ataupun jasa, serta bagaimana mengirimkan produk tersebut agar sampai ke tangan konsumen.
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI POSITIONING
  • Barang atau produk (product) 
  •  Jasa (service)
  •  Orang-orang / SDM (personel) 
  •  Pencitraan (image)


0 komentar:

Posting Komentar