A. Nama lembaga : Sanggar Tari Tamborine & Worship Dance
B. Nama Pimpinan : Lilys Maria
C. Nama Jabatan : Koordinator Tari TD & WD
D. Posisi di Struktur Organisasi :
![]() |
E. Uraian Tugas :
1. Perencanaan
a. Mengkoordinasikan seluruh tenaga pengajar
b. Mengkonsep gerakan
c. Membuat desain pembelajaran
2. Kegiatan Pembelajaran
a. Memilih media pembelajaran
b. Melakaukan seleksi terhadap calon tenaga pengajar
c. Memberikan pelatihan tari dan bimbingan mengajar kepada selurh tenaga pengajar
d. Mengadakan Upgrading dalam upaya mengembangkan kemampuan tenaga pengajar
3. Penyusunan Laporan
a. Menyusun laporan terkait hasil pembelajaran yang akan diberikan kepada kepala operasional
b. Melaporkan seluruh hasil kegiatan pembelajaran kepada kepala operasional
4. Evaluasi
a. Mengadakan evaluasi terkait kinerja tenaga pengajar
b. Mengevaluasi langsung para murid terkait poin – poin yang harus mereka capai disetiap level
F. Persyaratan Pemegang Jabatan
1. Pendidikan terakhir S1 (semua jurusan)
2. Pernah menjadi penari tambourine sekurang – kurangnya 2th
3. Menguasai minimal 15 key movement Worship Dance (tanpa alat).
4. Menguasai minimal @ 3 key movement untuk Banner, kipas, selendang, syal, pita, dan stick pita.
5. Menguasai minimal 60 key movement Tambourine Dance.
6. Lulus seleksi oleh tim coordinator tari
G. Kompetensi Inti
1. Konseptual : Mampu mengkonsep gerakan – gerakan yang ditemukan berdasarkan hitungan standar tari menjadi sebuah gerakan kunci (key movement)
2. Personal : Memiliki kepribadian yang menyenangkan, mudah berbaur dengan atasan maupun bawahan, tidak mencari – cari kesalahan
3. Pedagogik : Mampu mengajar dan membingbing bawahanya (tenaga pengajar) dengan bijaksana
H. Kompetensi Pendukung
1. Mampu mengakses internet dengan baik untuk memantau perkembangan TD dan WD di manca Negara
2. Mampu bersosialisasi dengan baik
3. Mampu berkomunikasi dengan baik
4. Mengerti cara penyusunan laporan
I. Kompetensi lainya
1. Mengetahui tempo dan berbagai jenis music
2. Menguasai beberapa alat music
3. Menyukai music
J. Struktur Kurikulum
| NO | Kompetensi | Mata DIKLAT | JPL | |
| T | P | |||
| 1 | a. Utama | | | |
| | 1) Konseptual | - Pemaparan teori TD & WD - Pelatihan gerakan dasar dan konsep TD & WD | 1 - | - 3 |
| | 2) Personal | - Pelatihan public speaking | 1 | 1 |
| | 3) Pedagogik | - Pemberian materi terkait metode pembelajaran juga monitoring dan evaluasi | 2 | - |
| 2 | b. Pendukung | | | |
| | 1) Mengakses internet | - Pelatihan teknik browsing, mengakses account youtube, blog, facebook, dan twitter | 1 | 3 |
| | 2) Bersosialisasi dan berkomunikasi | - Pelatihan hubungan soisal masyarakat atau human relationship | 2 | - |
| | 3) Menyusun laporan | - Pemaparan konsep laporan TD dan WD | 2 | - |
| 3 | c. Lainnya | | | |
| | 1) Jenis music dan tempo | - Pemberian teori perkembangan musk Indonesia dan music dunia | 1 | - |
| | 2) Penguasaan alat musik | - Pelatihan pengembangan keterampilan alat music gitar atau piano | 1 | 5 |

0 komentar:
Posting Komentar